Kandungan Vitamin Pada Buah Sawo

Banyak sekali manfaat dari buah sawo karena kandungan vitamin dan nutrisi lainnya. Vitamin pada buah sawo sangat sayang disia-siakan. Buah sawo merupakan buah tropis yang sangat mudah kita dijumpai di sekitar kita. Buah yang memiliki daging berwarna coklat ini bisa kita makan seperti buah pada umumnya.

Kandungan vitamin buah sawo

Buah sawo mengandung vitamin apa saja?

Mengkonsumsi buah sawo tubuh kita akan mendapatkan banyak manfaat positif karena buah sawo rendah lemak dan tinggi serat, kalium dan berbagai vitamin. Nah, untuk itu mari kita bahas apa saja vitamin yang terkandung pada buah sawo.

Vitamin E yang terkandung pada buah Sawo adalah alpha-tocopherol

Setiap cangkir buah sawo menawarkan 3,7 miligram vitamin E, atau 17 persen dari nilai harian. Vitamin E dalam buah sawo adalah dalam bentuk alpha-tocopherol, bentuk yang paling efektif vitamin E dalam tubuh Anda, menurut Linus Pauling Institute Micronutrient Information Center. Vitamin E merupakan vitamin antioksidan, dan asupan yang memadai dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan katarak. Sumber lain dari vitamin E termasuk kacang-kacangan, kacang, alpukat dan minyak nabati, seperti minyak zaitun, minyak canola, jagung dan bunga matahari.

Kandungan vitamin C pada buah sawo 67 persen nilai Harian

Secangkir buah sawo memasok 40 miligram vitamin C, atau 67 persen dari nilai harian. Anda membutuhkan vitamin C untuk metabolisme lemak yang tepat, untuk melawan infeksi dan untuk sintesis jaringan ikat yang kuat untuk sendi-sendi, menurut Linus Pauling Institute Micronutrient Information Center. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, asam urat dan katarak. Vitamin C dalam buah-buahan dan sayuran, seperti tomat, bawang, merah paprika, jeruk, grapefruit dan strawberi.

Vitamin A pada buah sawo adalah 5 persen nilai harian

Vitamin A merupakan nutrisi penting untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat dan mata yang sehat, dan masing-masing secangkir buah sawo berisi 250 unit internasional vitamin A, atau 5 persen dari nilai harian. Beberapa vitamin A di buah sawo adalah dalam bentuk beta-karoten, jenis karotenoid, atau pigmen tanaman yang diturunkan, menurut Linus Pauling Institute Micronutrient Information Center. Buah sawo memberikan antioksidan karotenoid tambahan, termasuk likopen, lutein dan zeaxanthin.

Baca Juga :  10 Makanan Banyak Mengandung Vitamin B2 (Riboflavin)

Buah sawo kaya vitamin B

Setiap cangkir buah sawo memiliki 1,3 miligram vitamin B-6, atau 60 persen dari nilai harian; 2.5 miligram niacin, atau 13 persen dari nilai harian; dan 0,2 miligram riboflavin, atau 12 persen dari nilai harian. Niacin adalah vitamin B-3, dan riboflavin adalah vitamin B-2. Vitamin B banyak terdapat dalam daging, produk susu, kacang-kacangan, dan sereal difortifikasi, menurut Dietary Guidelines 2010 dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS.

Kita bisa memperoleh manfaat vitamin dari buah sawo dengan cara mengkonsumsinya, jadi anda tidak ada salahnya untuk mencoba.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *