Jus Alami Lezat Menurunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

Diposting pada

Salah satu cara alami menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi adalah dengan minum jus. Jus penurun kolesterol dan tekanan darah tinggi bisa digunakan sebagai langkah awal pencegahan sebelum kadar kolesterol dan tekanan darah terlalu tinggi dan harus ditangani dengan obat-obatan.

Hipertensi dan hiperkolesterolemia dianggap sebagai faktor risiko kardiovaskular utama karena, jika tidak dikendalikan, keduanya dapat memicu penyakit serius dalam tubuh dan menyebabkan konsekuensi buruk.

Peningkatan kolesterol jahat pada akhirnya berkontribusi pada perkembangan tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kedua kondisi tersebut dan mencoba mengendalikannya pada waktunya sebelum menyebabkan kondisi yang lebih kronis.

Bila anda diagnosis positif pada dua gangguan kesehatan kardiovaskular ini, penting bagi pasien untuk merubah pola hidup mereka dan memulai pengobatan dengan obat tertentu.

Selain itu, sebagai pelengkap, ada baiknya mempertimbangkan alternatif lain yang bisa membantu mengendalikannya.

jus wortel apel seledri untuk turunkan kolesterol dan darah tinggi

Kali ini kita akan membahas mengenai jus wortel, apel dan seledri. Sebuah ramuan yang sifatnya memiliki efek positif dalam mengurangi kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Jus wortel, apel dan seledri alami untuk obati kolesterol dan darah tinggi

Menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi tidaklah mudah, tapi bukan tidak mungkin juga. Minuman ini dengan 100% bahan alami meningkatkan kesehatan dalam banyak aspek.

Manfaat wortel

Wortel merupakan salah satu bahan utama minuman alami ini , karena merupakan sumber nutrisi seperti kalsium, zat besi, potasium, fosfor dan vitamin, seperti Vitamin B, Vitamin C dan Vitamin D.

Konsumsi rutinnya bisa meningkatkan produksi sel darah merah dan hemoglobin, sekaligus menjadi obat yang baik untuk menyembuhkan luka.

Wortel juga bertindak sebagai diuretik, dianjurkan untuk menghilangkan racun dan cairan yang ditahan di tubuh. Selain itu, wortel juga menyediakan kandungan besar serat, nutrisi penting untuk mengatasi sembelit, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Dan manfaat yang paling populer dari wortel adalah meningkatkan kesehatan mata, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memiliki efek anti kanker.

Manfaat seledri

Bahan lain yang akan kita masukkan dalam jus ini adalah seledri. Sayuran hijau dengan sejumlah vitamin A, Vitamin B, Vitamin C dan Vitamin K yang signifikan, dan mineral seperti potasium, magnesium, kalsium, antara lain.

Berkat konsentrasi nutrisinya dan sifat diuretiknya, diyakini bahwa konsumsi rutinnya dapat mencegah kanker, menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) secara maksimal.

Nutrisi pada seledri dapat membantu memperkuat pertahanan untuk melawan flu, meriang dan pneumonia, dan sifat anti-inflamasinya membantu mengurangi rasa sakit .

Seledri juga dinilai memiliki efek diuretik alami, yang memungkinkan untuk mengatur dan memperbaiki fungsi ginjal, menghilangkan cairan yang tersimpan dalam tubuh. Selain itu, seledri mendukung pembuangan zat beracun dari tubuh dan berfungsi sebagai pencegahan batu ginjal dan empedu.

Manfaat apel

Yang terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah apel. Buah lezat ini ditandai dengan menjadi sumber fosfor, kalsium, zat besi dan potassium, serta vitamin B dan C.

Apel mengandung pektin, sejenis serat yang lebih nikmat mengurangi kolesterol dan mengendalikan tekanan darah tinggi.

Apel juga memiliki efek positif pada sistem pencernaan , mencegah masalah perut dan kesulitan seperti sembelit. Konsentrasi senyawa antioksidannya memperlambat produksi molekul peradangan yang terkait dengan risiko jantung.

Cara membuat jus wortel apel seledri untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi?

Persiapan minuman jus sehat alami ini sangat sederhana dan yang terbaik adalah dapat dikonsumsi setiap hari untuk memberi manfaat cepat pada kondisi kardiovaskular ini.

Bahan

  • 1 apel
  • 1 tangkai seledri
  • 1 wortel
  • 1 gelas air (200 ml)

Persiapan

  • Pertama-tama, cuci semua bahan dengan sangat baik , untuk menghilangkan kotoran atau bekas pestisida.
  • Kemudian, potong tangkai seledri, kupas wortel dan potong menjadi beberapa bagian, seperti apel.
  • Bawa semua bahan ke wadah blender dan tambahkan segelas air.
  • Proseskan semuanya selama beberapa detik dan, setelah dirasa cukup halus, sajikan tanpa disaring dan minumlah jus sehat ini segera.

Demikian artikel kami tentang minuman jus wortel apel seledri untuk menurunkan kolesterol dan darah tinggi secara alami, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.